Inilah Apa Itu Web Server? - Sok2an

Inilah Apa Itu Web Server? - Sok2an - Hallo sahabat Blog Sok2an, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Apa Itu Web Server? - Sok2an, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Belajar, Artikel Tutorial, Artikel Webmaster, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Apa Itu Web Server? - Sok2an
link : Inilah Apa Itu Web Server? - Sok2an

Baca juga


Inilah Apa Itu Web Server? - Sok2an

logo-weserver
Mengenal Web Server

Untuk menjalankan bahasa pemrograman PHP Anda membutuhkan Web Server. Untuk penjelasan mengenai apa itu Web server tersebut anda dapat baca pada pembahasan berikut ini.

Pengertian Web Server

Web Server adalah sebuah perangkat lunak Server yang berfungsi menerima HTTP atau HTTPS dari klien anggarazag43 dikenal dengan Web browser dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman-halaman Web yang umumnya berbentuk dokumen HTML.

logo

Jenis-Jenis Web Server

Setelah anda memahami pengertian dan fungsi dari Web Server. Sekarang anda akan dijelaskan beberapa jenis Web Server yang terkenal. Jenis-jenis Web Server tersebut antara lain : Apache Web Server, Apache tomcat, IIS, Light HTTP, Jigsaw, Sun Java System Web Server, Xitami Web Server, Zerus Web Server. Berikut ini penulisan akan jelaskan sebagian dari Web Server yang sering dipakai pengguna pada umumnya.

1.Apache Web Server

Apache (Server HTTP Apache atau Server Web/WWW Apache) adalah Web Server yang dapat dijadikan dibanyak sistem operasi (Unix, BSD, Linux, Microsoft Windows dan Novell Netware serta Platform lainnya) yang berguna untuk melayani dan memfungsikan situs Web. Protokol yang digunakan untuk melayani fasilitas Web/WWW ini menggunakan HTTP. Dengan Apache anda dapat membangun Server pribadi ubtuk membuat website.

2. IIS (Internet Information Services)

IIS (Internet Information Service) adalah sebuah HTTP Web Server yang digunakan dalam sistem operasi Server Windows , mulai dari Windows NT 4.0. Server, windows 2000 Server, windows server 2003 atau sebagai add-on dalam TCP/IP yang berjalam dalam lapisan aplikasi (application layer).

IIS juga menjadi fondasi dari platform internet dan intranet microsoft, yang mencakup Microsoft Site Server, Microsoft Commercial Internet System dan produk-produk Microsoft BackOffice Lainnya.

3. Apache Tomcat

Apache Tomcat Merupakan servelet atau JSP Container yang di buat oleh Apache sofware Fundation. Container ini bisa dibilang merupakan server. Untuk membaca bahasa pemograman web JSP (javaserver Pages)

Jika bahasa pemograman web PHP menggunakan Apache sebagai service servernya, maka di JSP menggunakan Tomcat ini sebagai Service Servernya.


Demikianlah Artikel Inilah Apa Itu Web Server? - Sok2an

Sekianlah artikel Inilah Apa Itu Web Server? - Sok2an kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Apa Itu Web Server? - Sok2an dengan alamat link https://sok2an.blogspot.com/2016/07/inilah-apa-itu-web-server-sok2an.html

0 Response to "Inilah Apa Itu Web Server? - Sok2an"

Post a Comment