Inilah Ulasan tentang Mengenal MySQL PHP MyAdmin - Sok2an

Inilah Ulasan tentang Mengenal MySQL PHP MyAdmin - Sok2an - Hallo sahabat Blog Sok2an, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Ulasan tentang Mengenal MySQL PHP MyAdmin - Sok2an, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Belajar, Artikel Php & Mysql, Artikel SEO, Artikel Tutorial, Artikel Webmaster, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Ulasan tentang Mengenal MySQL PHP MyAdmin - Sok2an
link : Inilah Ulasan tentang Mengenal MySQL PHP MyAdmin - Sok2an

Baca juga


Inilah Ulasan tentang Mengenal MySQL PHP MyAdmin - Sok2an

logo-mysql-phpmyadmin

MYSQL dan phpMyadmin

MySQL adalah database yang menghubungkan scrip php menggunakan perintah query dan escaps character yang sama dengan php. MySQL mempunyai tampilan client yang mempermudah anda dalam mengakses database dengan kata sandi untuk mengizinkan proses yang bisa anda lakukan.

phpMyadmin adalah sebuah software yang berbentuk halaman situs yang terdapat pada Web Server.

fungsi dari halaman ini adalah sebagian pengendali database MySQL sehingga menggunakan MySQL tidak perlu repot untuk menggunakan perintah-perintah SQL. karena dengan halaman ini semua hal tersebut dapat dilakukan hanya dengan menge-klik menu fungsi yang ada pada halaman phpMyAdmin.

Untuk membuka halaman phpMyAdmin anda ikuti langkah-langkat seperti di bawah ini.

1.terlebih dahulu anda buka Web browser yang ada pada komputer. Caranya klik STAR | PROGRAMS | INTERNET EXPLORER atau Web browser lain seperti Mozilla Firefox, OPERA, GOOGLE CHROME dan lain sebagiannya.

2.kemudian pada kotak addres. anda ketik localhost/phpmyadmin , lalu tekan tombol Enter pada keyboard. Lihat gambar dibawah ini.

PERHATIAN :

untuk browser penulisan menggunakan MOZILLA FIREROX dan GOOGLE CHROME


3.Jika langkat diatas berhasil maka akan halaman phpMyAdmin seperti gambar di bawah ini.

4.anda dapat memilih bahasa yang di gunakan pada halaman phpMyAdmin. caranya bagian language , anda ganti bahasa ENGLISH ke BAHASA INDONESIA-INDONESIA.

PERHATIAN :

Untuk bahasa Web Server Xampp sebaiknya biarkan saja pada defaultnya yaitu ENGLISH


Sebagian informasi saja untuk operating system yang digunakan penulis menggunakan WINDOWS 7 ULTIMATE.

Sumber : Idscrip.xyz


Demikianlah Artikel Inilah Ulasan tentang Mengenal MySQL PHP MyAdmin - Sok2an

Sekianlah artikel Inilah Ulasan tentang Mengenal MySQL PHP MyAdmin - Sok2an kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Ulasan tentang Mengenal MySQL PHP MyAdmin - Sok2an dengan alamat link https://sok2an.blogspot.com/2016/07/inilah-ulasan-tentang-mengenal-mysql.html

0 Response to "Inilah Ulasan tentang Mengenal MySQL PHP MyAdmin - Sok2an"

Post a Comment